LES MISERABLES,MISERABLE FAILURE

Friday, July 14, 2006


(translated variously from French as The Miserable Ones, The Wretched, The Poor Ones, The Victims) (1862) is a novel by French novelist Victor Hugo. Among the most well known novels of the 19th century, it follows the lives and interactions of several French characters over a twenty year period in the early 19th Century that includes the Napoleonic wars and subsequent decades. Principally focusing on the struggles of the protagonist—ex-convict Jean Valjean—to redeem himself through good works, the novel examines the impact of Valjean's actions as social commentary. It examines the nature of good, evil, and the law, in a sweeping story that expounds upon the history of France, architecture of Paris, politics, moral philosophy, law, justice, religion, and the types and nature of romantic and familial love. Hugo was inspired by the real-life criminal/policeman Francois Eugene Vidocq, and split the personalities into the two main characters in his novel. Les Misérables is known to many through its numerous stage and screen adaptations, of which the most famous is the stage musical of the same name, commonly known as "Les Mis" (pronounced /lej mɪz/).(dikasih oleh om Wiki...baek banget deh beliau)


Kalo tidak ada obrolan dg ibu yg satu ini, mungkin saya ndak pernah inget cerita film ini. Film yg pertama kalinya saya tonton berkat anjuran mas yg satu ini, ternyata menurut saya....bagus banget. Kemaren saya tonton lagi, ceritanya begini...singkat nya aja ya...singkat sekali ya...atau situ aja yg cerita deh...gampang tinggal klik  aja kok. Udah..intinya adalah apakah manusia itu berhak memberikan penilaian atas seseorang atau orang-orang yang lain?(sekali napas...) situ masuk neraka karena situ menolak ERUU APePe, situ masuk surga karena situ mendukung ERUU APePe misalnya....atau sebaliknya....begitulah kurang lebih.


Kita sendiri tidak tau bahkan tidak pernah tau apakah kita sebetulnya tokoh antagonis atau protagonis di dunia ini...perasaan saya sih saya orang baek-baek bang, malah saya orang paling keren bang di kampung ane! niat saya sih baek bang...tapi ya caranya mo gimana lagi....tuh gitu tu kalo kita meliat diri sendiri...(hayo ngaku..?)


Tapi kalo kita  mau liat contohnya bagaimana manusia menilai manusia yg lain saya kasih contohnya, ketikan miserable failure  di Google anda pasti tau siapa yg paling miserable no 1 dunia ini atau setidaknya versi kecil dari dunia  yaitu internet.


Powered by Qumana




NARCISSUS, THE COOLEST PERSON IN THE WORLD

Friday, July 07, 2006


Narcissus or Narkissos (Greek Νάρκισσος), was a hero of the territory of Thespiae in Boeotia who was renowned for his beauty and his pride. Several versions of his myth have survived: Ovid's, from his Metamorphoses; Pausanias', from his Guide to Greece, (9.31.7); and one found among the Oxyrhynchus papyri.


Narcissism describes the character trait of self love.


The word is derived from Greek mythology. Narcissus was a handsome Greek youth who rejected the desperate advances of the nymph Echo. As a punishment, he was doomed to fall in love with his own reflection in a pool of water. Unable to consummate his love, Narcissus pined away and changed into the flower that bears his name, the narcissus.(semua atas pertolongan bapak Wiki, terima kasih banyak atas infonya pak...artikel ini tak akan jadi tanpa bantuan bapak, thank you, God bless you)


Orang paling keren sedunia itulah mungkin anggapan orang2 yg terhinggapi Narsis isme. Tapi apa yg ingin saya ceritakan disini bukan  tentang orang paling keren sedunia, tapi orang paling kecil sedunia....


Kemaren malem masih di musim libur panjang anak sekolah, di kotaku diadakan festival pasar malem, namanya juga pasar malem. Ada macem2 hiburan ala kota kecil...mulai dari rumah hantu, tong setan, bianglala, karusel, dan lain2 (pasti situ lebih tau deh...)  yg membuat saya ingin cerita adalah yg satu itu...Wonder Kid or precisely is a Wonder Girl.


Dia pasti tidak dihinggapi narsis isme (hallahh narsis gitu aja lah...) sehingga dg percaya dirinya memasang foto atas kekurangan pada tubuhnya (umur 12 tahun berat 10 kg, lahir 2 ons)...Wuihh, saya bukan orang yang bermental baja untuk melihat kekurangan fisik manusia sebagai obyek hiburan (ada istilahnya nggak?) sehingga saya tidak memperoleh informasi yg lebih dalam...agar memperoleh informasi lebih dalam kita harus merogoh kocek sebesar 6000 rupiah...mending nggak deh. Saya memfoto tempat ini sambil lari pulang (keliatan kan gambarnya kabur..) karena menurut saya tempat ini lebih serem daripada rumah hantu...hiiii




Powered by Qumana




SUPERMAN, SOLAR MEXICO CAMPEON NACIONAL

Wednesday, July 05, 2006


Superman,also known as The Man of Steel, is a fictional character regarded as the most influential and popular superhero of DC Comics. Created by Canadian artist Joe Shuster and American writer Jerry Siegel in 1932 and sold to Detective Comics, Inc. in 1938, Superman first appeared in Action Comics #1 (June 1938) and subsequently appeared in various radio serials, television programs, films, newspaper strips, and video games. He has since become, along with Batman and Spider-Man, one of the world's most recognized superheroes. Today the character's adventures are published in a number of comic books. (Said Mr Wiki)


Menjadi Kal-el aka Clark Kent adalah impian sebagian besar anak2 yg pernah menonton filmnya di seluruh dunia, saya termasuk, dan juga mungkin, Solar, Mexico Campeon Nacional , gambar atas (diambil dari majalah langganan tetangga sebelah rumah yg tanpa sengaja saya intip, National Geographic Indonesia, edisi bulan juli 2006) soalnya saking gandrungnya, itu celana dalam dia taro di luar kayak superman bukan suparman, suparmin atau supir man yg biasanya celana dalam dia taro sesuai dg fitrahnya yaitu didalam. Apalagi sepertinya "menurut penilaian" saya warna kuning atau merah itu warna yg tidak maskulin (iya nggak?).


Dari mulai, komik, radio, kartun hingga filmnya superman ini menarik perhatian banyak orang...its a bird, its a plane, its a train tererrreeeng , no, its superman. Yang paling populer dan katanya orang paling keren atau pas memerankan superman itu adalah Christopher Reeve (pasti ngangguk setuju..).tapi Christopher Reeve ini sendiri bukan seorang Clark Kent atau superman, beliau meninggal karena penyakit yg diakibatkan kecelakaan waktu berkuda taun 1995 dan kemudian meninggal taun 2004, pasti udah pada tau, sekedar iseng, utak atik gatuk kata orang jawa, meninggal taun 2004 (2+0+0+4=6).Kemudian, Sebelum Christopher Reeve, ada juga yg populer memerankan superman, yaitu George Reeves (kok belakangnya mirip ya cuma beda "S"), nah...beliau yg satu ini pun tidak kalah tragisnya, beliau meninggal karena bunuh diri taun 1959 (1+9+5+9=24, 2+4=6)...   


Sekarang pemerannya Brandon Routh (apakah namanya tidak mirip, mungkin iya, tapi kalo disingkat jadi mirip2, GR, CR, BR), hallaahh...kok jadi bukan film superhero, malah jadi film superhoror....lagian mereka juga bukan orang Jawa yg harus di gatuk2e sudah ah, saya cuma asal bunyi kok. Saya itu sebetulnya mau tanya ama temen2 semua, Superman itu kalo beli minyak rambut itu dimana to?kok kalo dipake terbang ama gelut2 an kok ya masih rapi. Tapi kalo celana dalamnya saya ndak nanya....wong saya ndak suka warna merah...apalagi kuning.


Powered by Qumana




Hips don't lie, bamboo 2006 fifa world cup by Shakira, Angklung

Monday, July 03, 2006


Angklung is a musical instrument made out of two bamboo tubes attached to a bamboo frame. The tubes are carved so that they have a resonant pitch when struck. The two tubes are tuned to octaves. The base of the frame is held with one hand while the other hand shakes the instrument rapidly from side to side. This causes a rapidly repeating note to sound. Thus each of three or more angklung performers in an ensemble will play just one note and together complete melodies are produced. Angklung is popular throughout Southeast Asia, but originated from Indonesia.


Anda bisa memainkan alat ini? saya tidak..., angklung alat musik asli orang indonesah...di sunda ada, di jawa (orang sunda katanya ngontrak, jadi kalo bilang jawa tengah ke timur itu jawa),sampe di bali pasti ada..lah alat musik ini. Saya mau bercerita masalah angklung ini tapi bukan angklung yg dikondangkan oleh Daeng Soetigna ataw Bapak Udjo Ngalagena yang sekarang terkenal dg saung Udjo (pernah kesana?).


Saya hanya ingin bercerita yg tidak berbobot ini sedikit (halahh udah tidak berbobot sedikit pula) alat musik ini kan jenis unpluged (ndak perlu dicolokin begituh)...dan membunyikannnya dg menggetarkan seluruh body mu...nggak usah ding tangan mu ajah. Angklung....menurut dugaan saya merupakan singkatan di Angkat terus dibunyikan...klung..klung..klung....kalo salah silakan protes, itu juga kata yg jual angklung.  Itu saja cerita dari saya oleh2 berlibur dari Rajapolah pusat kerajinan bambu, Tasikmalaya, saya baru beli angklung. Anda berlibur kemana?


Selamat mendengarkan angklung, kalo belum punya beli dulu....



Powered by Qumana




JACK SPARROW, SPARROW BIRDS

Friday, June 30, 2006


Sparrow- Some authorities also classify the closely related estrildid finches of the equatorial regions and Australasia as members of the Passeridae. Like the true sparrows, the estrildid finches are small, gregarious, and often colonial seed-eaters with short, thick, but pointed bills. They are broadly similar in structure and habits, but tend to be very colourful and vary greatly in their plumage. About 140 species are native to the old world tropics and Australasia. Most taxonomic schemes list the estrildid finches as the separate family Estrildidae, leaving just the true sparrows in Passeridae (another source from Wikipedia)


Saya bukan seorang pengamat burung seperti mas yg suka ndobos burung  dan juga punya seekor cucakrowo yg tidak jorok itu. Tapi saya kok jadi tertarik menjadi pengamat burung setelah saya mengamati seekor burung gereja kecil yg saya temui ketika jumatan di masjid agung di kota saya. Saya nggak tau burung ini kok dinamakan burung gereja, kalo mereka tinggalnya di masjid agung seharusnya dinamakan burung masjid agung, atau burung kauman, atau burung mesjid, ah...tapi burung bukan manusia yg suka memberi nama atau golongan, situ abangan situ ijoan dan saya kuningan atau situ sekuler, situ ortodox, situ moderat, liberal..segala macem sepertinya mereka tidak menganggap itu penting.


Sparrow nama inggris nya, Kingdom: Animalia, Phylum: Chordata, Class: Aves Order: Passeriformes...familinya (kalo yg di gambar saya) Passeridae, ilmiahnya begitu. Burung gereja itu tidak hinggap di jendela tapi hinggap di atas beduk di depan saya duduk mendengarkan ceramah. Yang membuat saya bingung adalah burung itu setelah hinggap ,terus tekdung-tekdung tralala...crot... mengeluarkan hajat...yang membuat saya bingung,... waduh kok ya di depan saya ya, la nanti gimana sujudnya, ya sudah saja cari shaf yg lain. Burung gereja yg itu memang tidak tau diri, mungkin burung gereja yg lain lebih sopan, apakah burung anda juga suka mengeluarkan hajat sembarangan?


Powered by Qumana




Elephants Ears Hearing Clearly Taste Deliciously

Friday, June 02, 2006


Elephants Ears- The large flapping ears of an elephant are also very important for temperature regulation. Elephant ears are made of a very thin layer of skin stretched over cartilage and a rich network of blood vessels. On hot days, elephants will flap their ears constantly, creating a slight breeze. This breeze cools the surface blood vessels, and then the cooler blood gets circulated to the rest of the animal's body. The hot blood entering the ears can be cooled as much as ten degrees Fahrenheit before returning to the body. Differences in the ear sizes of African and Asian elephants can be explained, in part, by their geographical distribution. Africans originated and stayed near the equator, where it is warmer. Therefore, they have bigger ears. Asians live farther north, in slightly cooler climates, and thus have smaller ears.The ears are also used in certain displays of aggression and during the males' mating period. If an elephant wants to intimidate a predator or rival, it will spread its ears out wide to make itself look more massive and imposing. During the breeding season, males give off an odor from a gland located behind their eyes. Joyce Poole, a well-known elephant researcher, has theorized that the males will fan their ears in an effort to help propel this "elephant cologne" great distances.Walking at a normal pace an elephant covers about 2 to 4 miles an hour (3 to 6 km/h) but they can reach 24 miles an hour (40 km/h) at full speed (From Wikipedia)


Kue dg nama yg aneh ini di buat dengan bahan-bahan dasar sebagai berikut ; 500 gram wheat flour, 150 gram granulated sugar, ½ tsp. Salt, ½ tsp. vanilla, 2 eggs, lightly beaten, 1 Tbs. cooking oil, 100 cc water, ½ Tbs. cocoa powder, 800 cc oil for frying.


Tampak enak, Delisioso..begitu kata dora.


Hari ini saya punya cemilan yg unik, situ pernah coba? Wah, pasti sudah. Yang saya punya, ini rasanya enak banget, betul tidak bohong kalo nggak percaya kirim alamat emailmu ntar ta’ kirim gambarnya, lho...


Ini cemilan seenak ini kok tidak ada yg mengemasnya dalam bentuk kayak Chiki atau Taro ya? Padahal kalo diliat dari isi bahan2 dasarnya tampaknya lebih bergizi dan aman dikonsumsi anak2 dan dewasa yg berlidah anak2 seperti saya. Yang saya ingin kritisi disini adalah bentuknya kenapa semua kuping gajah bentuknya bundar-bundar topi saya ya...kenapa nggak kotak terus putih2nya kaya labirin...walah susah to mas-mas...tapi yg pasti kenapa gak kayak kuping gajah?hayo jawab....


Powered by Qumana




Tembakau: Berbahaya Dalam Bentuk dan Samaran Apapun

Thursday, June 01, 2006

Sehubungan dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2006 yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2006, maka kami, penulis blog yang peduli dengan masalah ini, bermaksud untuk memperingatkan kita semua akan bahaya tembakau:
1. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau BERBAHAYA DALAM BENTUK APAPUN. Rokok, rokok pipa, bidi, kretek, rokok beraroma cengkeh, snus, snuff, rokok tanpa asap, cerutu... semuanya berbahaya.
2. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau dalam jenis, nama
dan rasa apapun sama bahayanya. Tembakau BERBAHAYA DALAM SAMARAN APAPUN. Mild, light, low tar, full flavor, fruit flavored, chocolate flavored, natural, additive-free, organic cigarette, PREPS (Potentially Reduced-Exposure Products), harm-reduced... semuanya berbahaya. Label-label tersebut TIDAK menunjukkan bahwa produk-produk yang dimaksud lebih aman dibandingkan produk lain tanpa label-label tersebut.
3. Menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk sesegera mungkin meratifikasi WHO Framework Convention on Tobacco Control (WHO FCTC) demi kesehatan penerus bangsa. Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang belum menandatangani perjanjian Internasional ini.

Internet, 31 Mei 2006

Tertanda

my-1st.blogspot.com